Minggu, 28 April 2013

Keindahan dan Panorama Alam Pantai Sine

Keindahan Pantai Sine (foto: tulungagung.go.id)
Pantai Sine terletak di daerah selatan Kabupaten Tulungagung, tepatnya di desa Desa Kalibatur Kecamatan Kalidawir atau sekitar kurang lebih 35 km dari kota Tulungagung. Pantai ini mempunyai keindahan dan panorama alam yang begitu indah.

Pantai Sine merupakan pantai bebas dengan ombak yang cukup besar selain itu pantai ini merupakan pantai alam berbentuk teluk. Di sebelah selatan Pantai Sine terdapat hutan yang masih terlindungi.

 Sedangkan di sebelah utara terdapat tebing dengan pancuran alami yang mana airnya berasal dari mata air di atasnya. Keberadaan pasar ikan tradisional di Di Pantai Sine menambah keindahannya.

Meskipun menghabiskan waktu kurang lebih satu jam perjalanan dari pusat kota. Perjalanan menuju wisata Pantai Sine terasa menyenangkan. Pegunungan dan perbukitan menjadi pemandangan sepanjang perjalanan.

Selain menyajikan keindahan alam, Pantai Sine ini juga menyajikan keragaman budaya lokal masyarakat sekitar. Setiap tanggal satu suro digelar kesenian wayang kulit dan prosesi larung sesaji. Ada juga acara mencuci atau memandikan senjata kuno seperti keris dan tombak dari para sesepuh masyarakat sekitar. [Aks]

Mungkin Anda Juga Ingin Membaca:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More